Share

Toyota Prius Mobil Hybrid Terlaris

Edo Permanadhita, Okezone · Jum'at 08 Oktober 2010 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 08 52 380494

TOKYO- Toyota Prius berhasil mengukuhkan diri sebagai mobil yang mengunakan teknologi hybrid terlaris di dunia. Pasalnya, mobil ramah lingkungan tersebut berhasil terjual hingga 2.012.000 unit.

Kendaraan asal pabrikan Jepang, yang kini di jual di 70 negara tersebut pertama kali meluncur pada tahun 1997. Namun baru memasuki pasar Eropa, Amerika Utara dan lainnya pada tahun 2000.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Generasi kedua hadir enam tahun setelah Prius generasi pertama dipasarkan. Sedangkan Prius generasi ketiga baru saja meluncur tahun lalu. Prius generasi ketiga hadir menggunakan teknologi yang lebih canggih, seperti mengusung THS II (Toyota Hybrid System II) yang sekitar 90 persen telah didesain ulang.

Dengan penggunaan teknologi baru tersebut, Prius menjadi lebih irit bahan bakar. Buktinya, konsumsi bensin Prius hanya butuh satu liter bensin untuk menempuh jarak 30,8 km. Hebatnya, performa yang dimiliki Prius ini setara dengan mobil bermesin bensin dengan kapasitas 2,400 cc.

"Sebagai prioritas utama kebijakan pengelolaan lingkungan, Toyota telah melakukan upaya mempromosikan dan mempopulerkan teknologi hibrida melalui Prius,” sebut siaran pers Toyota Motor Corporation (TMC).

Berdasarkan angka penjualan yang dikumpulkan sampai dengan 30 September 2010 Toyota memperkirakan bahwa Prius telah berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 di seluruh dunia.

Toyota mengungkapkan bahwa kendaraan hijau tersebut telah memberikan sumbangan kepada dunia, dalam mengurangi tingkat emisi CO2 hingga 11 juta ton. Bila dibandingkan dengan kendaraan bermesin bensin konvensional.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini