Share

BMW Seri 5 & Hyundai Sonata Raih Bintang 5 Keselamatan

Edo Permanadhita, Okezone · Kamis 07 Oktober 2010 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 07 52 380235 PSUlR5zLTG.jpg (foto: autonews.com)

WASHINGTON- BMW Seri 5 dan sedan Hyundai Sonata model terbaru dikabarkan telah menduduki posisi tertinggi dalam uji peringkat aspek keselamatan Amerika Serikat.

Kedua mobil tersebut mendapatkan peringkat bintang lima dalam seluruh serangkaian uji tabrak pada seluruh bagian samping dan mendapat bintang dalam tabrakan forntal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Melalui pengetesan baru, data tabrakan lebih baik dan standar yang lebih tinggi, kami akan membuat pemeringkatan keselamatan yang lebih ketat dan lebih bermakna bagi konsumen,” ucap Ray LaHood, Menteri Perhubungan Amerika Serikat seperti dilansir Automotivenews.com, Rabu (6/10).

Dalam pengujian kali ini, menggunakan female crash-test dummies. Karena sebelumnya, pengujian terhadap efek kecelakaan bisa diwakili oleh laki-laki yang bertubuh lebih besar dibanding wanita.

Namun kini hal tersebut tidak berlaku, “Pasalnya, yang diderita (laki-laki dan perempuan) mungkin berbeda,” sebut National Highway Transportation Safety Administration (NHTSA).

Dummies terbaru ini juga dapat mengumpulkan data tentang luka pada kepala, leher, dada, dan kaki Sedangkan dummies yang lama hanya dapat mengukur kerusakan di dada

Lembaga itu juga terus berupaya melakukan penyempurnaan penilaian uji tabrak yang meliputi tabrak dari belakang, samping, belakang serta kekuatan atap saat mobil terguling.

NHTSA juga mengaku terus melakukan penyempurnaan dalam pengujian mobil maupun truk, serta berencana untuk menambahkan hasil yang lebih lengkap, agar bisa digukan sebagai data untuk dilakukan perbaikan pada mobil yang dites.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini