Share

Twist, VW Golf Versi Murah

Edo Permanadhita, Okezone · Kamis 07 Oktober 2010 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 07 52 380144 B7ZjgVjDAu.jpg Foto: Ist

JERMAN- Volkswagen (VW) dikabarkan telah meluncurkan model entry level dari Golf untuk pasar Inggris. Mobil anyar yang dinamakan Twist tersebut, akan hadir dalam varian tiga dan lima pintu.

 

Twist Golf baru didukung oleh mesin bensin 1.4-liter yang dapat mengembangkan tenaga sebesar  80 HP dan torsi 97 ft lbs. Mesin tersebut lantas dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mobil ini sanggup melakukan akselerasi dari 0 hingga 62 mph dalam waktu 13.9 detik, dan bila pedal gas diinjak lebih dalam, jarum spidometer mampu menyentuh angka 107 mph.

 

Hatcback andalan VW ini juga termasuk irit bahan bakar, karena Twist Golf hanya menelan bensin sebanyak 44,1 mpg atau sekitar 5 liter untuk menempuh jarak 100 km. Mobil ini juga rendah emisi CO2  karena hanya menghasilkan 149 g/km.

VW Twist Golf akan ditawarkan dengan pelek 'Atlanta' berdiameter 16 inci, 310 RCD sistem radio yang memiliki konektivitas multimedia MDI dan sandaran tangan tengah pada bagian depan.

 

Walaupun mobil ini terbilang versi murah, namun untuk urusan keamanan VW tidak main-main. Buktinya Twist masih memiliki fitur ABS, ESP (Electronic Stabilisation Program) dan tujuh airbags, yang siap melindungi penumpang didalamnya.

 

Golf terbaru ini akan dijual dengan harga Rp185 juta. Dengan jaminan service selama tiga tahun atau 30.000 kilometer (tergantung mana yang lebih dulu).

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini