Share

Smart-Nissan Tantang Honda Jazz

Edo Permanadhita, Okezone · Kamis 07 Oktober 2010 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 07 52 380113 AOOV1dQ1Cd.jpg Foto: Ist

TOKYO- Smart dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan Nissan, untuk membangun sebuah mobil kecil baru dengan lima pintu bermesin bensin. Mobil tersebut menurut rencana akan mulai dijual di Amerika Serikat (AS) tahun depan.

 

Berdasarkan ketentuan MoU, Smart AS yang sepenuhnya dimiliki oleh Penske Automotive Group, Inc akan mendapatkan hak untuk mendistribusikan mobil lima-pintu berbahan bakar bensin dari Nissan dan dijual melalui dealer jaringan ritel Smart AS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Banyak diantara pelanggan kami yang menginginkan mobil lebih besar (dari Smart Fortwo). Sehingga, mobil baru ini akan memperluas produk Smart," tutur Presiden Smart AS Jill Lajdziak.

Mobil B-segmen tersebut akan mulai dijual pada kuartal keempat tahun 2011. Namun rincian informasi mengenai mobil ini masih sangat sedikit, tetapi Smart telah mengeluarkan beberapa sketsa atas model mobil kecil yang akan segera dibuat tersebut.

 

Mengingat lead time yang singkat, mobil tersebut kemungkinan akan didasarkan pada Nissan Micra, yang saat ini menjadi salah satu jagoan Nissan untuk bermain di segmen B.

 

Mobil kecil tersebut nantinya akan diharapkan dapat mendobrak Honda Fit atau Jazz yang cukup laris di Amerika Serikat. Hanya saja, hingga kini belum ada rincian informasi mengenai mesin yang akan digunakan serta fitur yang akan disandangnya.

 

Penske Automotive Group Chairman Roger Penske menambahkan, "Kami bangga menjadi mitra dengan Nissan, dua perusahaan akan berfokus pada kendaraan berkualitas tinggi, serta produk dengan bahan bakar yang efisien untuk pasar AS."

Namun menurut kabar, mobil ini akan diproduksi dalam beberapa model, dan salah satui model tersebut akan emnggunakan mesin tiga silinder.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini