Share

Chevrolet Spark Matik Beda Rp8 Jutaan

Prasetyo Adhi, Okezone · Minggu 10 Oktober 2010 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 07 52 380058 Jiqb3Vyevf.jpg (Foto: Prasetyo Adhi/okezone)

JAKARTA- Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) bakal menghadirkan varian Chevrolet Spark bertransmisi otomatis.

"Mudah-mudahan bisa tahun depan," kata Product Planning & Business Development Manager GMAI Harry Yanto ketika berbincnag dengan okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia menyebutkan, sebenarnya sistem transmisi yang akan dicangkokkan kedalam Chevrolet Spark bukan sepenuhnya transmisi otomatis. "Kita sebutnya semi otomatis," kata dia.

Harry menjelaskan, bentuk transmisi Spark matik ini akan sama persis dengan Spark transmisi manual. "Tapi di tuas transmisi akan ada tombol," lanjutnya.

Tombol inilah yang nantinya bisa digunakan untuk menggeser-geser tuas transmisi tersebut untuk diposisikan ke tingkatan gear masing-masing. "Jadi kalau mau geser ke gigi 1, bisa ditekan tombolnya tanpa perlu bantuan pedal kopling," ujar Harry.

Munculnya desain transmisi semi matik ini diakuinya karena tuntutan penggemar Spark yang menginginkan mobil mungil itu hadir dengan transmisi matik.

"Ternyata kita temukan studi bahwa kecenderunagn city car bertransmisi matik permintaannya terus naik," tukasnya.

Harry memperkirakan selisih harga Spark matik dengan versi manual akan berada pada kisaran Rp8 juta.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini