Share

Turun Harga, Citra Motor Sport Bisa Rusak

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 05 Oktober 2010 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 04 53 379019 eraE2u8bSk.jpg Minerva R150VX (Foto: Prasetyo Adhi/okezone)

JAKARTA- Penurunan harga jual yang dilakukan Bajaj untuk Pulsar 180, disikapi berbeda oleh PT Minerva Motor Indonesia (MMI).

Produsen non Jepang yang juga gencar memasarkan model-model motor sport ini dengan tegas menolak untuk menurunkan harga jual produknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita jelas tidak akan lakukan itu. Kalau tiba-tiba turun harga image merek tersebut akan rusak," tegas President Director MMI Kristianto Goenadi ketika dihubungi okezone, Senin malam (4/10/2010).

Ia mengungkapkan, dalam bisnis automotif, penurunan harga jual sebuah produk akan membuat efek buruk ditingkat konsumen. "Harga jual yang diturunkan bukan satu-satunya cara agar produk itu makin laris," lanjut dia.

Sebab katanya, ketika harga jual motor baru turun, maka akan merusak nilai jual produk tersebut. "Harga motor bekas jadi akan turun drastis, kepercayaan konsumen juga akan turun, dan kredit macet juga bisa terjadi karena konsumen kecewa," paparnya.

Menurut dia banyak startegi lain yang bisa dilakukan untuk mendongkrak penjualan selain menurunkan harga jual. Diantaranya dengan meluncurkan model baru, startegi penjualan yang lebih elegan dan survey konsumen yang cermat.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini