Share

Wujud Asli Kawasaki ZX-10R Terbaru

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 30 September 2010 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 30 53 377605 cIDAMHoJ3N.jpg Foto: MCN

TOKYO- Setelah meluncurkan versi balapnya, Kawasaki akhirnya resmi merilis gambar ZX-10R versi produksi massal.

Semua hal dalam motor sport ini dirancang benar-benar baru. Tenaga kini diperkirakan menjadi 185 bhp sementara bobot motor turun hingga 10 kg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para tim desainer di Kawasaki bahkan harus meracik wujud ZX-10R ini lebih dari tiga tahun dengan melibatkan para insinyur tim MotoGP. Semuanya guna membantu sisi aeroadinamika motor dan juga pemilihan material motor agar tercipta bobot yang lebih ringan.

"Kawasaki juga menerapkan ssitem kontrol traksi dan management mesin ride-by-wire paling canggih yang biasanya diterapkan di balap kelas Superbike," tulis Motorcyclenews, Kamis (30/9/2010).

Sistem Traction Control tersebut dinamakan S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control). Teknologi ini menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih tinggi dibanding motor sport lainnya.

Sebelumnya motor sport 1.000 cc ini sudah terlihat tengah diuji di trek balap Sirkuit Suzuka, Jepang. Pengujian dilakukan selama dua hari pada juli 2010 lalu dengan pengawasan sepenuhnya dari pihak R&D Kawasaki.

Hingga saat ini belum jelas pula kapan ZX-10R bakal resmi dirilis produsen sepeda motor yang kental dengan warna hijau itu termasuk harga yang ditawarkannya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini