Share

Motor-Motor Terbaik Tahun Ini

Prasetyo Adhi, Okezone · Minggu 19 September 2010 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 17 53 372979 Iq9CKspP79.jpg Foto: Motorcycle

LONDON- Merek-merek motor terkenal seperti BMW, Aprilia, Ducati, dan Triumph memang seolah menguasai pasar motor dunia.

Karenanya baru-baru ini Motorcycle.com memberikan predikat motor-motor terbaik yang dilihat dari berbagai segmen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut anugrah yang diberikan media asing tersebut:

1. Motorcycle of the Year

Setelah bertahun-tahun bergelut didunia motor sport, BMW seolah mengguncnag dunia lewat S1000RR. Motor sport ini juga seakan-akan memporak-porandakan para pemain Jepang yang gencar melahirkan motor sport. Namun keandalan motor produksi Jerman ternyata terbukti memiliki kualitas llebih baik dan layak menjadi yang terbaik.

2. Best Sport Bike

Selain dianugrahi motor terbaik tahun ini, BMW S1000RR juga berhak menyandang gelar sebagai motor sport terbaik versi Motorcycle.com. Dibanding motor sport Jepang, motor ini mampu menghasilkan tenaga lebih powerfull dengan suspensi, sasis, dan sistem pengereman yang fantastis.

3. Best Cruiser

Sejak kemunculan perdananya tahun akhir tahun lalu Victory Cross Country sudah diprediksi sebagai motor cruiser terbaik. Motor ini dinilai memiliki paduan sempurna antara performa, kenyamanan berkendara, dan tampilan yang mengesankan.

4. Best Touring

Berkelana dengan menggunakan sepeda motor memang memiliki kenikmatan tersendiri. Karenanya motor jenis touring harus mampu menjadi kendaraan yang seakan menyatu dengan kebutuhan penunggangnya. Dan BMW R1200RT mampu menterjemahkan semua itu.

5. Best Sport Tourer

Ducati memang memiliki senjata khusus ketika memperkenalkan Multistrada. Berbekal teknologi tinggi, mesin yang agresif, kemampuan suspensi yang mumpuni, dipadu gaya eksotik khas motior-motor Italia mejadikan Ducati Multistrada layak menyandang gelar motor sport touring terbaik.

6. Best On/Off Road

Beberapa pabrikan sepeda motor dunia menciptakan motor yang bisa digunakan untuk beragam jenis medan jalan, baik on road maupun off road. Nah yang dianggap paling baik yakni BMW F800GS.

7. Best Value

Suzuki TU250 dianggap menjadi motor paling value for money. Dengan mesin 249 cc single silinder, motor bergaya klasik ini dirasa paling pas sebagai kendaraan sehari-hari.

8. Scooter of the Year

Skutik memang indentik dengan kendaraan yang paling simple untuk digunakan. Baik sebagai kendaraan harian maupan bersantai ketika akhir pekan. Diantara sederet skutik-skutik yang beredari di dunia, Kymco Downtown 300i merupakan yang paling pas menyandang predikat skutik terbaik tahun ini.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini