Motor Terbesar di Dunia Dilego Rp2,2 Miliar

Jum'at, 17 September 2010 08:18 wib | Prasetyo Adhi - Okezone

Foto: Motorcycle Foto: Motorcycle JERMAN- Gunbus 410. Begitu motor ini disebut. Sesuai namanya, ternyata Gunbus merupakan motor terbesar di dunia.

Mau bukti? Motor yang dibangun oleh perusahaan Leonhardt Manufacturing tersebut memiliki panjang 3,44 meter. Bandingkan dengan panjang motor pada umumnya yang rata-rata berada pada kisaran 1 meter - 2 meter.

Sementara untuk mesinnya menggunakan dapur pacu berkapasitas 410 inci kubik V-Twin yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 350 HP dengan torsi hingga 523 Nm. Mirip daya sebuah mobil sport bukan?!

Bila punya kekuatan yang cukup untuk mengendalikan motor jumbo ini, maka bisa saja tembus hingga kecepatan 250 km/jam. Demikian dikutip dari Motorcycle.com, Jumat (17/9/2010).

Kekuatan itu ternyata akibat Clemens Leonhardt sebagai pendiri perusahaan menjejalkan mesin yang diadopsi dari pesawat jet Boeing 746 yang dibuat khusus di Jerman. Mesin sebesar itu dipadu dengan ban depan berukuran 38 inci x 11 inci dan ban belakang 42 inic x 15 inci.

Secara matematika, maka penggunaan semua bagian yang serba raksasa tentu membuat Gunbus 410 memiliki bobot dua kali mobil bermesin V-Twin atau empat kali lipat berat motor Harley Twin Cam.

Prototipe perdana Gunbus 410 sempat melakukan debut kepada publik dunia pada awal 2008. Dan asyiknya, jika Anda berminat, Leonhardt yang merupakan pencipta kendaraan-kendaraan aneh melepasnya untuk umum dengan harga 190.000 Euro atau sekira Rp2.2 miliar.

Tertarik? SIlahkan saja, asalkan Anda bisa mengendarai motor ini!

(uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »