Share

Mitsubishi Lancer Sportback Bakal ke Indonesia?

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 16 September 2010 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 16 52 372703 Tf6s10YUaZ.jpg Foto: Paultan

KUALA LUMPUR- Kehadiran Mitsubishi Lancer Sportback di negara asalnya ternyata memaksa pabrikan Jepang itu merambah pula beberapa negara di Asia Tenggara.

Malaysia menjadi tamu perdana versi hatchback dari Lancer ini. Lancer Sportback dipastikan akan menjadi lineup model baru Mitsubishi di Negeri Jiran itu selain Pajero dan ASX.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Secara eksterior, Lancer Sportback memiliki 'moncong' yang sama dengan Lancer EX. Mulai dari bentuk gril, bumper depan, spoiler, headlamp, hingga tarikan garis pada bonet.

Yang membedakan adalah bagian buritan. Lancer Sportback tampil sexy dengan desain hatchback bertema sport plus rear upper spoiler berukuran jumbo. Sepintas mirip hatchback lansiran Subaru.

Dari balik kap mesin, produsen berlambang tiga berlian itu menyematkan jeroan berkapasitas 2.4 liter 4 silinder 16 valves DOHC MIVEC. Mesin yang hampir mirip dengan Lancer EX versi sedannya.

Bermodal dapur pacu itu, Lancer Sportback dapat menghasilkan tenaga sebesar 170 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 226 Nm di 4.100 rpm. Catatan daya seperti itu artinya lebih baik 15 PS dan 27 Nm dibanding Lancer EX 2.0.

"Dengan mesin 2.4 liter, Sportback merupakan yang paling kuat pada mobil C-segment di Jepang," tulis Paultan, Kamis (16/9/2010).

Kenyamanan mengemudi didapat berkat penggunaan teknologi 5-speed manual transmision yang memiliki opsi paddle shift. Apalagi aksi ngebut dijalanan makin menyenangkan kala ditemani lantunan lagu-lagu lewat 6-CD/MP3 Player yang terintegrasi dengan sejumlah speaker yang tersebar tidak hanya di bagian pengemudi maupun penumpang tapi juga hingga ke bagasi belakang.

Sama seperti Lancer EX sedan, piranti keselamatan seperti ABS, EBD, BA, serta dual airbags tetap mejadi fitur standar. Urusan kemewahan, seluruh bagian interior Sportback dibalut kulit nan lembut termasuk setir dan gearknob.

Bila telah direncanakan masuk ke Malaysia, akankah Mitsubishi Lancer Sportback juga bakal merambah ke Tanah Air? Kita tunggu saja!

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini