Share

Lotus Kembangkan Mobil Ringan dengan Dana Hibah California

Edo Permanadhita, Okezone · Senin 13 September 2010 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 08 52 371248 BVrbbIf1le.jpg (foto: Autoevolution.com)

CALIFORNIA- Perhatian dunia otomotif saat ini sedang mengarah ke arah Paris Autoshow, di mana ada produsen mobil Lotus asal Inggris yang berencana untuk menghidupkan kembali mobil konsep masa depan.

Hebatnya, rencana tersebut juga didukung oleh negara bagian California, yang mana telah memutuskan untuk memberiikan produsen mobil tersebut dana hibah sebesar USD2 juta untuk melakukan pengembangan mobil prototype yang efisien dan ringan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini adalah tahap kedua dari studi desain yang dimulai beberapa waktu lalu dan akan berfokus pada pengurangan berat mobil untuk membuatnya lebih efisien. Desain tersebut akan dibangun oleh kantor Lotus Engineering yang terletak di Michigan, mobil prototipe tersebut juga dikabarkan harus siap pada bulan April tahun depan.

Menurut Lotus, kendaraan itu akan menggunakan campuran bahan yang paling cocok untuk diaplikasikan kedalam mobil, termasuk aluminium, magnesium, komposit, baja ringan bermutu tinggi dan plastik.

"Hal ini secara luas diakui dalam industri otomotif bahwa pengurangan bobot kendaraan akan memberikan tingkat efisiensi lebih untuk kendaraan, dengan tren global untuk mengurangi emisi, produsen telah bekerja keras untuk mengatasi masalah bobot kendaraan," kata Lotus.

"Kendaraan Ringan memiliki manfaat tambahan dalam hal kinerja, kelincahan dan saat menikung. Mesin mobil, dengan tenaga yang sama, tentu perlu daya dorong yang berbeda untuk menggerakkan mobil yang ringan dengan yang lebih berat.”

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini