Share

Pepe, Calon Skutik Retro Minerva

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 06 September 2010 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 06 53 370512 AScKWqUKUu.jpg Foto: Ist

JAKARTA- PT Minerva Motor Indonesia (MMI) akhirnya mengungkapkan calon skuter matik (skutik) bergaya retro andalan mereka.

"Namanya Pepe, kita ambil dari Benelli," papar President Director MMI, Kristianto Goenadi ketika berbincang dengan okezone, Senin (6/9/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia menyebutkan di daratan Eropa sana, Pepe cukup laris manis dipasaran. Ini mengingat skutik tersebut dibekali meisn 50 cc.

"Kalau disana masuknya jenis moped, jadi tidak perlu surat izin khusus untuk mengendarainya seperti SIM dan STNK," jelas dia.

Namun ketika masuk ke Indoneisa, MMI akan menjadikan Pepe bermesin 125 cc. "Bukan di kembangkan khusus untuk pasar di Indonesia, sebenarnya di Eropa juga ada yang bermesin 125 cc, tapi tidak sebanyak populasi 50 cc," ucap Kristianto.

Selain itu perbedaan lainnya katanya, yakni Pepe yang bakal hadir di Tanah Air akan mengusung sistem mesin 4-tak bukan 2-tak seperti yang diaplikasikan pada Pepe 50 yang ada di Eropa. "Kita pakai 4-tak water cooling," jelas pria berkacamata itu.

Meski demikian baik desain maupun piranti lain seperti suspensi dan lingkar ban tetap sama dengan versi yang dijual di negara-negara lain. "Yang jelas gayanya benar-benar skutik retro," tegas Kristianto.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini