Share

Diganggu Merek Lain, Kia Yakin Picanto Tetap Eksis

Prasetyo Adhi, Okezone · Rabu 08 September 2010 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 02 52 369558 dxf6196fEq.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Popularitas Kia Picanto di segmen citycar memang cukup eksis. Namun kini beberapa pemain lain berusaha "menganggu" Picanto. Mampukah Kia bertahan?

Dari total penjualan Kia sebanyak 3.356 unit pada Juli 2010 saja, Picanto menyumbang 70,17 persen atau sebanyak 2.355 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Padahal tahun lalu di periode yang sama Picanto hanya berhasil terjual 641 unit. Artinya citycar Korea selatan (Korsel) ini tumbuh sebesar 276 persen.

Namun jangan salah, kini banyak pula kompetitornya baik dari Jepang, Eropa maupun Amerika yang ikut terjun ke segmen city car. Contohnya Suzuki Karimun Estilo, Suzuki Splash, ataupun Chevrolet Spark.

Menanggapi hal ini Marketing Director PT Kia Mobil indonesia (KMI) Hartanto Sukmono mengamini bahwa Picanto banyak mendapat saingan dari merek lain.

"Persaingan itu pasti akan ada, tapi kita tetap optimis target Picanto sebanyak 4.235 unit untuk tahun ini bisa tercapai," kata dia ketika ditemui disela acara 'Buka Puasa Bersama' di FX Plaza, Jakarta.

Namun ia menuturkan pasar city car juga kini terus berkembang seiring hadirnya model-model baru. "Prediksi kita city car tahun ini bisa 10.500 unit, jadi masing-masing merek membesar seiring pasarnya yang makin besar pula," ujarnya.

Oleh sebab itu ia mengaku KMI selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Kia akan tetap percaya Picanto bakal terus menjadi pilihan para penggemar city car.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini