Share

Suzuki Alto Meluncur Tahun Depan

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 30 Agustus 2010 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 30 52 367914 K0Cv7ZSK2y.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Setelah ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Suzuki berharap, bisa resmi meluncurkan Alto tahun depan.

Deputy General Manager Marketing 4W Brand I SIS, John Saragih mengungkapkan, saat ini pihak SIS tengah menunggu keputusan prinsipal Suzuki di Jepang maupun Suzuki India guna bisa menghadirkan Suzuki Ato di dalam negeri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Data-datanya sudah kita kasih termasuk studi selama ditampilkan di IIMS kemarin," sebut dia ketika dihubungi okezone melalui ponsel pribadinya.

Namun tentu John tidak bisa memprediksi kapan prinsipal Suzuki tersebut membutuhkan waktu untuk memproses proposal yang diajukan pihaknya untuk kemudian meluruskan jalan peluncuran Suzuki Alto ke Tanah Air.

"Sampai saat ini sih belum ada keputusan, tapi kalau dari kita pribadi inginnya tahun depan, karena Alto merupakan rencana produk baru kita tahun depan," tambah John.

Tapi lagi-lagi dia juga belum bisa memastikan spesifikasi teknis dari Alto seperti apa yang bakal hadir di dalam negeri. "Untuk mesinnya kita belum bisa pastikan pakai yang berapa cc, tapi yang jelas mesin generasi 'K' dan mungkin dibawah Karimun Estilo jadi kira-kira 800 cc," lanjut dia.

Tak hanya mesin yang diposisikan dibawah Suzuki Karimun Estilo. Untuk harga pun dirinya mengaku Alto memang di set akan berada pada kisaran dibawah Rp100 juta. "Dari studi selama di IIMS memang pasar cenderung maunya diangka di bawah Rp100 juta, karena memang sesuai dengan kondisinya," ujar John.

Meski demikian tentu saja, paparnya, semua itu kembali kepada keputusan prinsipal Suzuki, apakah keinginan SIS untuk menjadikan Alto memiliki banderol dengan harga terjangkau bakal terealisasi.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini