Share

Desain Yamaha Byson dari Indonesia

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 23 Agustus 2010 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 22 53 365351 3oyvnzYGjk.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Walau lebih dulu hadir di India, ternyata PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengklaim, desain Byson awalnya hadir di Indonesia.

Mulai dari tangki, bentuk setang, hingga ke kaki-kaki, Yamaha Byson dirancang sesuai dengan karakteristik bikers di dalam negeri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Memang di India lebih dulu hadir, tapi desain Byson awalnya dari Indonesia dan di kembangkan disini, jadi asli Indonesia," papar GM Promotion and Motorsport YMKI, Paulus S Firmanto.

Ia menyebutkan, di dalam negeri Byson memang cenderung hadir lebih lama dari di Negeri Tajmahal. Kehadirannya yang memakan waktu untuk bisa muncul di Tanah Air, kata paulus, semata-mata karena pertimbangan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding dengan di India.

"Untuk India sengaja hadir lebih dulu demi membangun image, tapi kalau disini kita pikirkan kualitasnya karena konsumen di Indonesia menuntut spesifikasi yang lebih tinggi. Itulah yang membuat kemunculan Byson disini lebih lama dibanding India," lanjut dia.

Sementara mengenai perbedaan nama bila di India disebut FZ16 sementara di Indonesia dinamakan Byson, Paulus mengungkapkan, pemberian nama itu seiring dengan karakteristik motor bergaya street fighter tersebut.

"Byson kan identik dengan kekar, gagah, sama dengan motor ini. Lagi pula pakai nama Byson biar lebih Indonesia, karena kita punya juga Scorpio," jelasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini