Share

Generasi Teranyar Honda MegaPro Segera Meluncur

Prasetyo Adhi, Okezone · Rabu 04 Agustus 2010 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 03 53 359332 085VAgYSXb.jpg Foto: Ist

JAKARTA- Kehadiran generasi taranyar Honda MegaPro sepertinya tinggal menghitung waktu. PT Astra Honda Motor (AHM) tengah bersiap untuk meluncurkan motor sport terbaru itu.

Sumber internal AHM yang didapat okezone menyebutkan, MegaPro terbaru ini akan meluncur dalam hitungan hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mungkin pekan ini atau pekan depan, tapi soal nama yang diusung memang belum pasti, tapi kemungkinan besar masih tetap MegaPro," ungkap sumber yang tidak ingin namanya dikutip itu.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada jajaran petinggi AHM, Senior General Manager of Sales Division AHM, Sigit Kumala, mengamini jadwal peluncuran generasi terbaru Honda MegaPro ini.

"Mudah-mudahan bisa minggu ini, tapi yang pasti kita akan berikan info segera kepada rekan-rekan media," tegasnya ketika dihubungi lewat ponsel pribadinya.

Pengganti MegaPro, disebut-sebut Honda Unicorn Dazzler-lah yang akan ditawarkan AHM. Motor sport ini awal Mei 2010 lalu telah resmi meluncur di India.

Unicorn Dazzler dibekali mesin 150 cc karburator air cooled yang mampu menghasilkan tenaga 14 bhp pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak hingga 1,3 kgm di 6.500 rpm.

Agar bobot motor sedikit tereduksi, Honda memilih menggunakan ban berukuran 80/100x17 di depan dan 110/80x17 pada belakang yang semuanya berdesain tubeless. Kedua ban ini menempel pada suspensi jenis telescopic dan mono suspension 3 step adjustable.

Honda mengklaim, Unicorn Dazzler sanggup menghasilkan tenaga yang lebih besar namun lebih ringan dibanding generasi sebelumnya. Beberapa perubahan juga terlihat dari desain bodi yang semakin futuristik

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini