Share

Taksi Mercedes-Benz E-Class Hadir di Surabaya

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 26 Juli 2010 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 26 52 356618 mMXR7tKyqQ.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

SURABAYA- Setelah Jakarta, kini warga Surabaya juga sudah bisa menikmati kemewahan taksi Silver Bird yang menggunakan Mercedes-Benz E-Class.

Surabaya menambah ikon pariwisata dengan kehadiran taksi armada Silver Bird E-Class yang merupakan bagian dari Blue Bird Group (BBG).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Disamping potensi pariwisata yang ada di sekitar Jawa Timur, Surabaya juga akan menjadi kota yang merupakan transit point city bagi seluruh wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung kesana.

Ditambah lagi posisi Surabaya sebagai kota pelabuhan dan perdagangan terbesar ke dua di Indonesia, kehadiran ragam moda transportasi menjadi faktor yang utama untuk dipertimbangkan.

“Kita sebagai warga Surabaya kini boleh lebih berbangga dengan kota kita, karena sekarang telah ada layanan taksi yang premium, sama dengan Ibu Kota Jakarta dan kota besar lainnya," ujar Wakil Walikota Surabaya, Arif Afandi, dalam siaran persnya yang diterima okezone, Senin (26/7/2010).

Dia juga menambahkan, kehadiran Silver Bird E-Class mendukung pertumbuhan sektor pariwisata khususnya di Surabaya, yang menjadi sumber pemasukan devisa terbesar kedua dalam negeri. Industri ini sangat unik dan membutuhkan ragam layanan pendukung yang bervariasi.

”Dibanyak negara, taksi menjadi ikon pariwisata yang dapat dikemas dengan menarik. Misalnya Inggris dengan “the black cab” menggunakan Bentley kuno, atau New York dengan taksi kuningnya," tambah CEO dan President Director BBG, Purnomo Prawiro.

Dirinya menyebutkan taksi juga menyumbang impresi pertama bagi wisatawan atas sebuah kota. Keramahan, kebersihan, ketertiban dan wawasan dari seorang pengemudi menjadi profil pertama yang akan mampu menggambarkan hal tersebut.

"Kehadiran Silver Bird E-Class diharapkan dapat berperan sebagai ujung tombak pertumbuhan pariwisata di Surabaya, karena taksi merupakan fasilitas pertama yang akan dinikmati oleh wisatawan," tukasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini