Share

Kawasaki Tarik ER-6f

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 23 Juli 2010 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 23 53 355761 eEbqBZwo5q.jpg Foto: Ist

LONDON- Divisi Kawasaki di Inggris baru saja mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap ER-6f akibat masalah pada rem belakang.

Pihak perusahaan menduga, bagian tersebut memiliki kesalahan operasi yang bisa menimbulkan potensi kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dan model-model yang mengalami potensi kerusakan tersebut yakni menimpa ER-6f versi mesin 2009-2010 baik yang dilengkapi sistem rem standar maupun yang telah dibekali piranti ABS.

"Kawasaki sadar ada beberapa unit ER-6f model 2009 dan 2010 yang memiliki masalah pada rem belakang," tulis pernyataan resmi Kawasaki seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (23/7/2010).

Pihak perusahaan menjelaskan, sepatu pengendara dapat menutupi bagian mesin dari baja saat rem dioperasikan. Pada keadaan tersebut pengoperasian pedal rem belakang bisa terhambat.

Pihak perusahaan akhirnya memutuskan penarikan kembali untuk proses penggantian bagian kanan setang motor tersebut dan juga braket kaki yang bersentuhan dengan mesin.

Para pemilik Kawasaki ER-6f akan dikirimi surat pemberitahuan dari perusahaan untuk menghubungi diler-diler resmi terdekat guna melakukan penggantian suku cadang yang bermasalah tadi tanpa dikenai biaya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini