Share

Gaikindo Gelar Konferensi IIAC ke-5

Edo Permanadhita, Okezone · Kamis 22 Juli 2010 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 22 52 355474 3AtDuslZql.jpg (foto: Edo Permanadhita/okezone)

JAKARTA- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Federasi Otomotif Indonesia (FOI) bekerjasama dengan PT. Dyandra Promosindo menyelengarakan konferensi otomotif international Indonesia (IIAC) ke-5 dengan tema "Green Auto Industry, Energy and Environment" di Flores Room, Hotel Borobudur Jakarta.

Konferensi ini diselenggarakan dalam rangka peresmian pembukaan perhelatan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-18 mulai tanggal 23 Juli-1Agustus 2010 di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Konferensi ke-5 IIAC taahun ini, menghadirkan beberapa pakar pembicara international terkenal yang berasal dari asosiasi-asosiasi mobil utama dunia serta pejabat tinggi pemerintah Indonesia.

Beberapa nama pakar pembicara yang hadir di konferensi ini di antaranya dari pihak pemerintah indonesia seperti Ir. Moh. S. Hidayat, Menteri Perindustrian Indonesia, Ir. Hatta Radjasa, Menteri Koorsinator Bidang Perekonomian Indonesia, sementara pakar otomotif luar negeri seperti Mr. Yoshiyasu Nao, Vice Chairman and Presiden JAMA, Mr. Ivan A.F.Hodal, secretary Jendral ACEA, serta masih banyak lagi nara sumber lainnya.

Mereka semua akan berbagi informasi baik hasil temuan survey dan teknologi terdepan di bidang otomotif dan lingkungan terkait dengan dunia otomotif serta peraturan-peraturan dan prospek Industri Otomotif dalam kurun waktu lima tahun mendatang kepada semua peserta yang berpartisipasi dalalm konferensi ini.

Misi yang diemban konferensi ke-5 ini ada tiga, di antaranya adalah unutk meningkatkan industri otomotif dalam pengembangan perekonomian, juga mengembangkan serta pemanasan global, polusi dan krisis energi.

Dan tidak kalah penting, mengembangkan dan meningkatkan bagaimana pengukuran industri otomotif di Indonesia dan dunia terhadap isu-isu lingkungan yang berbasis teknologi.

Ketua Gaikindo Sudirman MR mengungkapkan digelarnya konferensi ini merupakan bagian dari terselengaranya IIMS 2010. "Dan sebagai bagian dari pameran ini, kami berharap bahwa kegiatan ini akan membangun sebuah platform komunikasi untuk industri otomotif indonesia dan para pemangku kepentingan dalam rangka unutk menekankan pada pentingnya peran industri otomotif Indonesia dan bagaimana industri bereaksi terhadap masalah lingkuangan dunia," paparnya.

Hal senada disampaikan oleh Bambang Trisulo, Ketua Federasi Otomotif Indonesia (FOI). Dia menilai konferensi ini diselenggarakan pada waktu yang tepat dan menjadi jalan sempurna untuk industri otomotif dan pemangku kepentingan untuk bersama membahas dan bertukar pandangan mengenai tantangan yang dihadapi pada tahun 2010. Selanjutnya, evolusi pasar otomotif, perubahan operasional baru dan teknologi untuk mendefinisikan kembali pandangan dan strategi baru dan untuk memahami apa yang diperlukan untuk melanjutkan investasi dan bersaing di tahun-tahun yang penuh tantangan mendatang.

Dia juga menilai konferensi IIAC ke-S ini dapat menjadi tonggak kemajuan dunia. Otomotif baik skala Indonesia maupun dunia dengan membawa pandangan terbaru bagi pemerintah,industri otomotif,asosiasi-asosiasi otomotif, pemerhati, media massa dan pengguna otomotif untuk tetap menjunjung kepedulian dan berperilaku perilaku ramah lingkungan dalam bidang industri otomotif sehingga dapat tercipta konsumsi energi yang efisien dan kualitas hidup yang tinggi.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini