Share

Dua Produsen Mobil Asli Indonesia Ikut Tampil di IIMS 2010

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 16 Juli 2010 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 16 52 353685 zexABJehPd.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Akhirnya pihak penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 memberikan kesempatan untuk para produsen lokal unjuk kebolehan.

Dua kendaraan produksi dalam negeri, yakni Komodo dan Tawon siap dipamerkan dalam ajang automotif terbesar di Indonesia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini diungkapkan Commercial and Marketing PT Fin Tetra Indonesia (FIN) Dewa Yuniardi ketika berbincang dengan okezone, Jumat (16/7/2010).

Ia menuturkan akan ada masing-masing dua unit Tawon dan Komodo yang akan mejeng dalam gelaran yang dibuka 23 Juli 2010 mendatang tersebut.

"Satu unit Komodo dan satu unit Tawon dipajang di area indoor, satu unit lagi masing-masing dipajang di selasar," paparnya.

FIN yang merupakan produsen mobil offroad asal Cimahi, Bandung, Jawa Barat tersebut akan memajang Komodo bermesin 250 cc 4 tak bertransmisi otomatis.

Sementara untuk Tawon, yang merupakan mobil hasil produksi PT Super Gasindo Jaya asal Rangkasbitung, Banten, akan memajang Tawon Transformer. "Tapi nanti untuk tawon akan pakai mesin rusnas dari BPPT," sebut Dewa.

Kedua mobil produksi dalam negeri ini akan dipajang di Hall C Jakarta International Expo Kemayoran dengan luas area sebesar 56 m2.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini