Share

Generasi Terbaru Honda Freed Meluncur 15 Juli

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 13 Juli 2010 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 13 52 352296 kRkp33UpeS.jpg Honda Freed Spike (Ist)

JAKARTA- Kehadiran Honda Freed di Indonesia sontak langsung saja menjadi fenomenal tersendiri di industri automotif dalam negeri.

Sejak diluncurkan Juni 2009 lalu Freed telah menjadi mobil keluarga yang cukup digandrungi dengan sejumlah prestasi terbaik yang berhasil diraih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Freed juga berhasil membuktikan mampu mendongkrak nama PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan membukukan penjualan lebih dari 14 ribu unit sejak diluncurkan.

"Honda Freed telah menjadi trend baru mobil keluarga yang mampu menjawab kebutuhan keluarga modern akan sebuah mobil yang tidak hanya menawarkan kapasitas 7 penumpang, tetapi juga kemewahan, teknologi, kenyamanan, dan tingkat keselamatan tertinggi di kelasnya," tulis siran resmi HPM yang diterima okezone, Selasa (13/7/2010).

Kini untuk menyegarkan tampilannya, HPM akan meluncurkan generasi terbaru Honda Freed dengan tampilan eksterior semakin modern dan stylish. Rencananya, New Honda Freed ini akan hadir Kamis (15/7/2010) mendatang.

Pekan lalu, prinsipal Honda juga telah meluncurkan generasi teranyar dari Freed yang mereka sebut Spike. Disebut-sebut menggunakan platform baru, nama "Freed Spike" diberikan untuk menggambarkan ketangguhan kendaraan, fungsi serta desain yang atletik.

Sejumlah perubahan tampak pada Freed Spike ini. Mulai dari eksterior hingga interior. Termasuk desain bodi yang dirancang makin kompak.

Paling mencolok tentu desain grill berwarna krom serta headlamp dan bumper yang lebih rendah. Freed Spike memiliki panjang 4, 21 meter, lebar 1,69 meter, dan tinggi 1,71 meter. Untuk mesinnya masih sama yakni 1.5 liter i-VTEC.

Di dalam, Freed Spike hadir dengan skema warna interior hitam, panel beraksen titanium, lampu iluminasi biru serta kursi tinggi dual-panel serta jok belakang yang bisa dilipat sehingga memungkinkan kapasitas bagasi lebih lapang.

Sebagai piranti keselamatan, Spike dikemas dengan menggunakan teknologi Advanced Compatibility Engineering yang membantu mencegah kecelakaan saat terjadi tabrakan. Ada pula fitur deteksi pedestrian, airbag depan dan samping yang didesain berupa tirai, serta Vehicle Stability Assist.

Akankah Freed Spike ini yang akan ditawarkan HPM untuk konsumen di Indonesia? Kita tunggu saja lusa.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini