Share

Opel Ikutan Recall Ribuan Unit Produksinya

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 09 Juli 2010 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 09 52 351184 dOWeVaOkQd.jpg Foto: Autoevolution

JERMAN- Fenomena penarikan kembali produk-produk automotif bukan saja masih menyelimuti pabrikan Jepang. Opel pun dituntut melakukan langkah yang sama.

Produsen automotif Jerman ini mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap ribuan unit sedan Corsa yang beredar di pasar domestik dan seluruh Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setidaknya 15.500 unit Corsa ditarik kembali dari peredaran akibat adanya potensi masalah pada rem tangan. Demikian dilansir Autoevolution seperti dikutip okezone, Jumat (9/7/2010).

Pihak perusahaan mengklaim tindakan recall ini bukan karena adanya kasus kecelakaan tapi lebih pada berdasarkan hasil tes keselamatan yang dilakuakn oleh mereka.

"Tidak ada kasus kecelakaan yang terjadi, masalah ditemukan selama proses kontrol kualitas internal," tutur juru bicara Opel yang tidak disebut namanya.

Dari tes tersebut menunjukkan beberapa kabel yang digunakan dalam sistem rem tangan mobil itu bisa melonggar dalam kondisi tertentu.

Bagian ini perlu dilakukan perbaikan kecil selama 30-40 menit guna memastikan kabel terus bekerja sempurna.

Opel juga akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada par apemilik Corsa dan meminta mereka membawa kendaraannya ke diler-diler resmi Opel.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini