Share

Honda PCX Diburu Pengunjung PRJ

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 06 Juli 2010 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 06 53 349916 qMwKKukKLl.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- Meski dibanderol paling mahal dibanding skuter matik (skutik) lainnya yang ada di Indonesia, namun Honda PCX rupanya jadi incaran konsumen di Ibukota.

Hal ini terlihat dari data yang dilansir PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku diler resmi sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang. WMS mencatat, total pesanan untuk Honda PCX di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) hingga 4 Juli 2010 sudah mencapai 144 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Total penjualan sepeda motor Honda di PRJ hingga 4 Juli 2010 sebanyak 5.946 unit dengan 71 persen diantaranya dilakukan dengan cara pembayaran kredit," tulis data penjualan WMS yang diterima okezone, Selasa (6/7/2010).

Selain PCX, Honda Scoopy juga masih menjadi primadona pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut. WMS mencatat sudah 3.367 unit Honda Scoopy berhasil terjual.

Skutik PCX sangat berbeda dibandingkan skutik Honda lainnya yang telah lebih dulu masuk ke Tanah Air. Dibekali mesin 125 cc PGM-FI sejumlah teknologi mutakhir dijejalkan pada skutik asal Jepang tersebut.

Misalnya saja fitur idle stop yang memungkinkan mesin motor ini mati dengan sendirinya ketika berhenti dalam waktu yang cukup lama seperti misalnya saat lampu merah.

Ada pula fitur pada mesin V-maticnya yang dikombinasikan dengan built-in cooled yang mampu menstabilkan temperatur mesin. Sistem alarm anti malingnya memiliki kecerdasan untuk mendeteksi getaran dan gerakan yang bisa diaktifkan melalui sebuah remote control.

Tak hanya itu Honda PCX juga dilengkapi dengan kecanggihan sistem combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kenyamanan dan kestabilan saat pengereman.

Dengan sederet teknologi tinggi tersebut tak heran skutik 'pintar' ini jadi incaran setiap bikers di Tanah Air.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini