Share

Spesifikasi Yamaha Byson di Indonesia Lebih Baik dari India

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 01 Juli 2010 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 01 53 348672 nrSyMvDexQ.jpg (foto: prasetyo

BEKASI- Karakter konsumen di Indonesia yang cukup unik membuat sedikit banyak Yamaha kerepotan untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor seperti apa yang sesuai karakter masyarakat Tanah Air.

Misalnya saja untuk Yamaha Byson. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengaku tidak akan menggunakan spesifikasi Byson yang ada di India untuk diboyong ke dalam negeri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karena konsumen di Indonesia sangat unik, mereka ingin spesifikasi yang cukup tinggi tapi dengan harga yang relatif terjangkau," aku Vice President Director YMKI Eiji Tada ketika ditemui di Pabrik Yamaha, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/6/2010).

Dengan demikian, katanya, YMKI tidak mungkin membawa Byson dengan spesifikasi dari India untuk diterapkan di negeri ini. "Tidak bisa kualitas dari India kemudian kita masukkan ke Indonesia, konsumen disini tidak akan mau," lanjut dia.

Itulah yang menyebabkan prinsipal Yamaha termasuk YMKI cukup lama memutuskan kapan motor sport lansiran produsen berlambang garpu tala itu bisa juga dinikmati di Tanah Air.

Sementara itu General Manager Promotion and Motor Sport YMKI, Bambang Asmarabudi memastikan, kehadiran Byson nantinya tidak akan menggangu pasar Yamaha V-Ixion.

"Karena memang segmennya berbeda, untuk V-Ixion lebih menyasar kepada kaum muda, tetapi untuk Byson lebih kepada konsumen yang sudah dewasa," ungkap Bambang.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini