Share

Yamaha Lexam Sudah Parkir di Markas YMKI

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 01 Juli 2010 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 01 53 348589 uMonmnrXGZ.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

BEKASI- Kehadiran bebek matik Yamaha Lexam sepertinya tinggal menunggu waktu saja. Terbukti PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tengah siap-siap untuk meluncurkan sepeda motor tersebut.

Bahkan kehadiran Yamha Lexam sudah terlihat di markas besar YMKI di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Saat itu jejeran beberapa unit Yamah Lexam terparkir apik di gudang YMKI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berbalut kelir kombinasi hitam dan merah, sosok Lexam terlihat menyerupai Yamaha Jupiter MX. Hal ini terlihat dari bentuk lampu depannya yang juga berada di bagian cover body depan. Sementara keseluruhan bodi tidak begitu terlihat karena tertutup terpal hitam.

Sayangnya okezone tidak bisa mengabadikan motor bertrnsmisi CVT ini karena petugas setempat melarang penggunaan kamera. Namun sempat terlihat, deretan Yamaha Lexam itu sudah dilengkapi dengan plat nomor kelir putih. Artinya motor tersebut sudah dipersiapkan untuk tes jalan.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada para petinggi YMKI, ternyata mereka mengamininya. Vice President Director YMKI, Eiji Tada mengungkapkan Lexam akan lahir sekira akhir tahun ini. "Kuartal keempat mungkin setelah event Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010," tuturnya.

Namun ia belum bisa memprediksi berapa kira-kira harga yang akan dipatok YMKI selaku produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia untuk Lexam. "Soal harga nanti saja," tutup dia.

Yamaha menyebut teknologi bebek matik ini dengan nama Yamaha Compact Automatic Transmission (YCAT). Keinginan untuk menghadirkan bebek matik tersebut disinyalir akibat tingginya permintaan terhadap motor tipe skuter matik (skutik).

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini