Share

Honda Kebanjiran Pesanan PCX

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 28 Juni 2010 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 28 53 347317 CCx6BeCH0W.jpg Foto: WMS

JAKARTA- Setelah resmi dirilis dua pekan silam, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung dibanjiri pesanan skuter matik (skutik) PCX.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku main dealer motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang mencatat, 88 unit skutik seharga Rp32 juta itu telah berhasil dipesan dalam periode waktu kemunculannya selama 2 pekan di aren Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Skutik terbaru Honda PCX, mendapat respon positif dari masyarakat. Sejak diluncurkan 16 Juni lalu, PCX terjual sebanyak 88 unit hanya di arena PRJ," tulis keterangan resmi WMS yang diterima okezone, Senin (28/6/2010).

Honda PCX merupakan skutik berteknologi injeksi pertama di Indonesia berkapasitas mesin 125cc. Desain bodi Honda PCX terlihat dengan lekukan bodi melengkung tanpa stripping.  Cocok bagi eksekutif muda yang mengedepankan kepraktisan berkendara roda dua.

Honda PCX. kaya dengan fitur teknologi mutakhir. Salah satunya adalah idle stop system. Sistem ini membuat mesin mati saat motor berhenti relatif lama. Hal ini sangat berguna untuk menekan konsumsi BBM. Motor yang mengusung teknologi Programmed Fuel Injection PGM-FI alias injeksi ini juga dilengkapi dengan remote.

Di samping itu, lampu utama Honda PCX menyala otomatis saat mesin dihidupkan. Honda PCX juga diperkaya side switch stand, teknologi yang mematikan mesin motor saat standar samping diturunkan. Teknologi combi brake juga terdapat di motor ini.

Selain PCX, skutik Hond alain yang sangat digandrungi pengunjung pameran tahunan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut yakni Scoopy.

Sejak pertama kali PRJ di gelarhingga akhir pekan kemarin WMS sudah mengantongi penjulan skutik retro tersebut sebanyak 2.760 unit.

Scoopy serta PCX mampu berhasil membuat penjualan sepeda motor Honda selama 18 hari pertama (10-27 Juni 2010) PRJ mencapai 4.400 unit, dari target target penjualan WMS di PRJ tahun ini sebesar 6.000 unit.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini