Share

Setelah PCX, Honda Segera Luncurkan Bebek Matik

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 18 Juni 2010 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 18 53 344146 rgMYQJbvoG.jpg Foto: Ist

JAKARTA- Lagi-lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) akan memberondong pasar roda dua Tanah Air dengan kehadiran model anyar yang bakal membuka tren baru.

Setelah Scoopy dengan retro modern, PCX yang tampil sebagai skutik premium, sebentar lagi akan hadir bebek matik Honda untuk pertama kalinya di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, bebek berteknologi CVT yang sempat muncul di Thailand akan segera di boyong AHM selaku produsen sepeda motor Honda di Indonesia.

"Setelah ini kita punya bebek matik, pastinya motor itu juga bisa membuka segmen baru di pasar roda dua Tanah Air," papar Marketing Director AHM, Julius Aslan ketika ditemui di sela peluncuran Honda PCX di Plasa Senayan, Jakarta.

Namun ia masih tutup mulut mengenai informasi seputar kehadiran bebek matik Honda tersebut. Termasuk mengenai nama yang akan disusung AHM serta berapa kisaran banderolnya. "Nanti saja biar jadi kejutan," ucapnya singkat.

Sementara itu Senior General Manager of Sales Division AHM, Sigit Kumala sempat memastikan, sama seperti di Thailand ketika Wave dijadikan sebagai bebek matik Honda bertajuk Wave 110i AT, maka untuk di Indonesia, maka Revo-lah yang akan disulap AHM menjadi bebek matik.

"Kalau kita lihat yang di Thailand itu Wave maka yang nantinya akan hadir disini adalah Revo dengan teknologi CV-Matik," ucap dia.

Di Negeri Gajah Putih itu Honda mennampilkan Wave 110i AT yang berteknologi CV-Matik. Di negara tersebut, bebek bertransmisi otomatis itu dibanderol 44.900 Bath atau sekira Rp12,5 juta.

Sepeda motor ini juga hadir di beberapa negara di ASEAN. Dan Vietnam merupakan negara ke dua setelah Thailand yang bakal segera meluncurkan Wave 110i AT.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini