Share

Sssttt... Ada Hybrid Honda CR-Z di PRJ

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 15 Juni 2010 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 15 52 343173 Ohy7IGJ0s6.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Selain Insight, Honda juga memiliki mobil hybrid ramah lingkungan CR-Z. Dan bila ingin melihat secara nyata wujud mobil tersebut, bisa sambangi gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Sebab di booth GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk memajang hybrid Honda CR-Z berkelir putih. Apakah mobil itu sudah resmi masuk Indonesia?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bukan, kita bukan jadi distributor Honda CR-Z, tapi hanya sebagai perkuat citra merek saja sekaligus memperkenalkan ban terbaru kita GT Radial Champiro Eco yang juga ramah lingkungan sesuai dengan karakter CR-Z sebagai mobil hybrid," papar Manager Product Technical PT Gajah Tunggal Tbk, Adang Apandi kepada okezone ketika ditemui di PRJ Kemayoran, Jakarta.

Untuk pasar di Jepang dan Eropa, Honda CR-Z hadir dengan konfigurasi jok 2+2, sementara untuk yang dijual di Amerika Serikat (AS) hadir CR-Z dua kursi.

Dalam siaran pers resminya Honda menyebutkan, CR-Z menggunakan transmisi continuously variable. Mobil ramah lingkungan ini juga tersedia dalam pilihan transmisi 6-speed manual.

HMC menargetkan, CR-Z dapat terjual sebanyak 50.000 unit diseluruh dunia dan akan menjadi mobil hybrid terlaris selanjutnya dari Honda setelah Insight. Keyakinan ini mengingat saat peluncuran resminya sudah ada pesanan sebanyak 4.500 unit CR-Z di seluruh Jepang.

Honda CR-Z sendiri dibekali mesin 1.5 liter yang dikawinkan dengan motor listrik. Bila hanya mesin konvensionalnya saja yang bekerja, maka dapat menghasilkan tenaga hingga 113 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 145 Nm di 4.800 rpm.

Sementara itu, bila pengendara cuma mengaktifkan mode 'eco', maka motor listriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 13.4 hp pada 1.500 rpm, dengan torsi puncak 78 Nm di putaran 1.000 rpm.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini