Share

Nih, Wujud Asli Moge AS yang Resmi Masuk Indonesia

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 11 Juni 2010 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 11 53 341749 9JOkTlfyyV.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- Hari ini PT Minerva Motor Indonesia (MMI) akan resmi memperkenalkan Fischer MRX 650. Sebelum tahu mengenai segala macam perihal keberadaan motor tersebut di dalam negeri, berikut foto-foto asli motor gede (moge) asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Walau belum remi diluncurkan ternyata MMI sempat memajang Fischer MRX 650 ini di booth Minerva dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kamis (10/6/2010). Okezone pun berhasil mengabadikannya sebelum media lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wujud asli moge Paman Sam itu terlihat sangat berbeda dibanding motor sport sejenis asal Jepang. Desain serba meruncing dibagian bodi mulai dari lampu depan hingga buritan makin menyiratkan kekuatan dari mesin motor ini.

Berbalut kelir kuning tua, terbayang dibenak okezone, siapa saja yang menunggangi moge ini pasti akan jadi pusat perhatian. Namun dengan desain single seaternya, dimensi Fischer memang terlihat bongsor untuk ukuran postur tubuh masyarakat Tanah Air. Bisa dimaklumi mengingat MMI membawa moge ini secara utuh tanpa penurunan spesifikasi apa pun.

Meski beratnya diperkirakan mencapai 166,47 kg, tetapi dahaga para pecinta kebut roda dua bakal terpuaskan lewat dapur pacu motor ini. Bagaimana tidak, jeroan 647 cc liquid-cooled V-twin DOHC sanggup melontarkan tenaga sebesar 85 hp pada 9.550 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 52 Nm di 7.500 rpm.

Untuk kaki-kaki, Fischer ditunjang suspensi 43 mm inverted telescopic yang dilengkapi compression and rebound adjustment di depan, serta single shock dengan adjustable ride height, compression damping, dan spring preload lansiran Ohlins pada suspensi belakang.

Agar bikers gak terguling akibat keasyikan ngebut, ada rem keluaran Brembo 310 mm double serta 210 mm single di depan dan belakangnya. Piranti penahan laju ini mengapit ban Bridgestone ukuran 120/70 ZR-17 serta 160/60 ZR-17.

Masih penasaran dengan Fischer MRX 650? Tunggu saja berita selanjutnya. Atau boleh pelototin gambarnya di autos.okezone.com/photo

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini