Share

Splash Tipe Standar Cocok untuk Modifikasi

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 10 Mei 2010 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 10 347 331163 vYRnqgxPEX.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang menghadirkan dua varian suzuki Splash, yakni tipe Standar dan GL. Ternyata kedua model itu ditujukan bagi target konsumen yang berbeda.

Hal ini dikemukakan Deputy General Manager Marketing 4W Brand I SIS Johannes M. Saragih ketika dijumpai okezone di Kantor Pusat SIS, di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, untuk Suzuki Splash tipe Standar memang ditujukan bagi mereka yang gemar modifikasi mobil. "Kalau yang GL lebih kepada yang mau tampil apa adanya tak perlu modifikasi lagi, sementara yang Standar memang sangat cocok bila dimodifikasi," ungkap dia.

Sebab menurut dia, penggemar modifikasi rata-rata melakukan upgrade kendaraanya lewat dua hal utama. "Kaki-kaki seperti pelek, dan audio, dua hal itu yang sering dimodifikasi orang apalagi jika mobil tersebut masih ingin bisa digunakan sehari-hari," tambah John.

Karenanya, dengan hanya ditampilkan lewat pelek nonracing serta ketiadaan audio system, maka hal ini malah semakin membebaskan para kreator modifikasi untuk menjejalkan perangkat yangs esuai keinginannya.

"Mereka yang sudah pakai pelek di tipe GL kan biasanya malas ganti-ganti pelek lagi. Tapi kalau belum pakai pelek seperti itu malah mereka jadi lebih bebas pilih pelek after market," tutur dia.

SIS sendiri selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, kata John sebenarnya juga menyediakan aksesoris modifikasi untuk Splash. "Ada dua paket aksesoris modifikasi, model elegant dan sporty," sambungnya.

Paket-paket tersebut diantaranya terdiri dari front under spoiler, rear under spoiler, side under spoiler, serta rear upper spoiler. Semua tambahan aksesoris itu bisa langsung ngeplak di Suzuki Splash baik untuk tipe Standar maupun GL. Masing-masing aksesoris itu dibanderol mulai Rp49.000.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini