Share

Achilles Kembali Cetak Rekor MURI

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 06 Mei 2010 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 06 52 329857 RADy32IZEg.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)
JAKARTA- Setelah berhasil menyabet gelar sebagai produsen ban lokal pertama yang mampu menghasilkan ban berukuran 22 inci kemudian disusul ban berukuran 24 inci, serta smoke color tire. Kini PT Multistrada Arah Sarana. Tbk (MASA) kembali mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI).

MASA mampu membuktikan diri sebagai produsen ban nasional pertama di Indonesia yang sanggup menghasilkan ban tipe slick, yakni Achilles R1.

Ban tipe slick memang bukan yang pertama kalinya diciptakan di seluruh dunia, namun kebanyakan ban yang khusus dipakai di ajang balap seperti Formula 1 (F1) itu dihasilkan oleh produsen ban asing seperti Michellin, Bridgestone.

"Kami melihat kebutuhan ban di ajang balap khususnya di Tanah Air makin bertambah, apalagi ban jenis ini relatif mahal sehingga banyak pembalap Indonesia yang tidak pernah menggunakannya. Karena itu Achilles R1 kita hadirkan sebagai ban tipe slick pertama produksi lokal dengan kualitas dunia," ungkap  President Director MASA, Pieter Tanuri kepada sejumlah wartawan di Wisma Achilles, di Jakarta, Rabu malam (5/5/2010).

Sementara itu Jaya Suprana yang bertindak untuk menyerahkan piagam MURI mengatakan, pencapaian keberhasilan MASA patut dijadikan contoh oleh produsen ban lokal lain sehingga mampu menghasilkan produk berkualitas dunia.

Sebelumnya MASA juga pernah mencatat sebagai produsen ban lokal pertama yang mampu memproduksi si karet bundar berukuran rim 22 pada 2009 lalu. Kemudian di tahun yang sama kembali MASA mempu mencatatkan diri sebagai produsen ban nasional pertama yang bisa menghasilkan ban berukuran rim 24 yang disusul smoke color tire.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: content/vdetail.php

Line Number: 487

Backtrace:

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/views/content/vdetail.php
Line: 487
Function: _error_handler

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 216
Function: view

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 181
Function: _desktop

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/public_2019/index.php
Line: 320
Function: require_once

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(uky)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini