Share

Udara Buruk di Kabin Mobil Bikin Sumber Penyakit

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 04 Mei 2010 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 04 52 329207 nc49o196ZJ.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- Pernahkan Anda mencium bau yang tidak sedap ketika masuk ke kabin kendaraan Anda? Bisa jadi itu mungkin karena saluran AC yang sudah kotor.

Dan ternyata bila dicermati, pada bagian ini tersimpan berkumpulnya bakteri dan jamur yang bisa membuat kualitas udara di dalam mobil menjadi tidak layak dihirup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain bau yang kurang sedap, udara yang tidak bersih juga bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti hidung mampet, bersin-bersin, sakit kepala atau bahkan sinusitis.

Nah, kini ada satu alat yang bisa mencegah timbulnya udara tak layak dihirup didalam mobil. Namanya MiST, produk yang didatangakan langsung dari Kanada ini diklaim bisa membunuh berbagai mikroorganisme penyebab berbagai gangguan saluran pernapasan yang timbul dari udara buruk di dalam kabin mobil.

"Cara yang paling ampuh untuk membunuh mikroorganisme di dalam mobil yakni dengan proses pengasapan, dan melalui bahan yang tepat maka udara dalam kabin akan terasa lebih segar," tutur Sales Manager PT SAS selaku distributor MiST, Willy Salim dalam jumpa persnya di MU Cafe, Jakarta, Selasa (4/5/2010).

Dan MiST ini, kata dia akan melalui proses pengasapan melalui alat yang disebut Terra Clean. Alat itu kemudian diisi satu botol MiST berupa cairan sebanyak 100 ml kemudian diletakkan didekat evaporator AC mobil. Bagian itu yang kemudian menyerap uap dari cairan MiST dan disalurkan ke seluruh kabin ketika AC dihidupkan.

Namun pertama-tama diamkan mobil dalam keadaan tertutup agar semua mikroorganisme mati, maka setelah itu uap dari cairan MiST akan membuat udara kabin lebih segar.

"Karena kita membersihkan saluran evaporator AC tempat dimana bakteri dan jamur biasanya berkembang. Jadi bukan seperti aromaterapi tapi alat ini membersihkan saluran AC. Kalau saluran AC bersih, udara dalam kabin tentu ikut bersih," tambah Willy.

Bila tak ingin repot melakukan aktifitas pengasapan itu, cukup datangi bengkel-bengkel rekanan SAS untuk melakukan pembersihan saluran AC tersebut dan dengan dana Rp600 ribu kabin mobil Anda akan terasa lebih segar.

"Kita sudah punya rekanan bengkel di 55 tempat di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang, kalau sudah di asapi dengan MiST, 3-4 bulan kemudian silahkan ulangi lagi biar udara dalam kabin mobil tetap bersih," imbuh Willy.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini