Share

Motor Honda Jadi Favorit Anak Muda

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 03 Mei 2010 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 03 53 328845 4YbGGmIC2B.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- Kerap kali menggunakan icon selebritis muda Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) malah didaulat untuk menerima penghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand.

Predikat sebagai merek sepeda motor terfavorit di kalangan anak muda ini diberikan oleh MarkPlus Insight setelah perusahaan riset ini melakukan Youth Marketing Subculture Survey 2010 di enam kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

MarkPlus Insight melakukan survey atas sikap dan persepsi konsumen dengan lebih dahulu melakukan riset yang difokuskan kepada anak muda. Riset dilakukan dengan pendekatan yang bersifat desk research, focus group discussion, maupun in-depht interview.

Riset kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset kuantitatif di enam kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, dan Makassar, dengan responden sebanyak 734 anak muda berusia 16-35 tahun dengan kelas sosial ekonomi A dan B.

General Manager of Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra menilai penghargaan ini mencerminkan semakin kokohnya kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan bakar, stylish, modern, harga terjangkau dan sarat dengan fitur safety, yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.

"Terima kasih atas kepercayaan konsumen ini. Penghargaan ini semakin memperkokoh persepsi publik kalau sepeda motor Honda layak menjadi pilihan semua kalangan, termasuk anak muda," katanya dalam rilis yang diterima okezone.

Sebelum mendapat penghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand, pada Februari lalu AHM juga mendapatkan Top Brand Award 2010 dari Frontier Consulting Group melalui 3 model motornya.

Dua model sepeda motor Honda berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari 3 kategori kendaraan roda dua. Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek didampingi Honda Absolute Revo yang berada di peringkat ketiga.

Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport menyisihkan model sport yang menjadi andalan salah satu produsen motor di Tanah Air.

Selain 2 penghargaan di posisi puncak, AHM juga menerima penghargaan Top Brand di kategori lain yaitu skutik melaui Vario dan BeAT.

"Kami berharap penghargaan ini dapat memicu kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang terbaik terhadap konsumen,” tambah Agustinus.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini