Share

Cikal Bakal Mercedes-Benz C-Class Limousine

Prasetyo Adhi, Okezone · Sabtu 01 Mei 2010 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 28 52 327379 Xb1gY1Zuf7.jpg Foto: Autoevolution

JERMAN- Belum ada informasi apapun mengenai kehadiran Mercedes-Benz E-Class Limousine. Namun foto-foto dari mobil ini sudah beredar di dunia maya.

Mercedes-Benz beberapa waktu lalu merilis sketsa foto E Class Limousine hasil kreasi Binz. Demikain diberitakan Autoevolution, Sabtu (1/5/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Binz merupakan perusahaan khusus yang memodifikasi mobil untuk kebutuhan spesial seperti ambulance, mobil jenazah atau pemadam kebakaran.

Perusahaan yang berbasis di Jerman Selatan itu kabarnya telah mengantongi izin dari Mercedes-Benz untuk membangun E Class versi enam pintu.

Panjang mobil diperkirakan mencapai 5,98 meter atau lebih panjang 1,11 meter dibanding Mercedes-Benz E Class standar.

Pemanjangan ukuran bodi tersbeut mengakibatkan dua tempat duduk lagi berhasil dijejalkan pada kabin E Class. Hasilnya kini Limousine itu mampu dinaiki tujuh penumpang yang bisa diakses melalui keenam pintunya.

Penambahan dua pintu baru ini menambah segi kepraktisan akses keluar masuk penumpang. Hanya saja Binz membutuhkan pemikiran ulang perikal bodywork.

Pihak rumah modifikasi juga telah memikirkan opsi peralatan keamanan dan kenyamanan tambahan seperti dinding berbalut kulit yang bisa memisahkan ruang pengemudi dan penumpang.

Urusan mesin, Limousine mewah ini akan ditawarkan dengan tiga pilihan sumber tenaga, yakni 350 CGI BlueEfficiency, E500 dan E250 BlueEfficiency. Dari ketiganya memiliki kecepatan tertinggi 210 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini