Share

Masih Ingat Fiat Uno? Ini Generasi Terbarunya!

Prasetyo Adhi, Okezone · Minggu 02 Mei 2010 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 28 52 327376 RPf6U8neBZ.jpg Foto: Autoevolution

ITALIA- Masih ingat dengan Fiat Uno? Mobil supermini ini sempat meramaikan jagad industri automotif Tanah Air pada era 1980-an. Kini generasi terbaru Fiat Uno siap dimunculkan.

Foto-foto Fiat Uno terbaru sudah beredar di internet, padahal pabrikan Italia itu baru berencana meluncurkannya 2012 mendatang. Demikian dilansir Autoevolution, Minggu (2/5/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Diprediksi Fiat masih tetap akan menggunakan nama Uno setelah kemunculan pertama kalinya di 1983 silam. Masalah harga, Fiat Uno baru ini rencananya akan memiliki banderol antara Fiat Panda dan Fiat Grande Punto.

Desain dan fitur dari Fiat Uno ini juga indentik dengan Fiat Panda, terutama disekitar tailgate dan desain vertikal tail light. Bentuk Uno juga terlihat lebih membulat dibanding Panda. Bentuk pintu belakang pun mirip Panda.

Sejumlah sumber menyebutkan model terbaru ini akan lebih disederhanakan dari platform Fiat Grande Punto. Panjang mobil akan mirip dengan Mazda2, namun ruang interior diklaim akan menjadi yang paling luas dikelasnya.

Fiat Uno beru diharapkan akan memiliki harga yang sangat kompetitif. Dan rencananya mobil ini akan dibangun di pabrik Fiat di Betim, Brazil mulai 2012 mendatang.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini