Share

Ini Dia Calon BMW Seri 8

Prasetyo Adhi, Okezone · Minggu 02 Mei 2010 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 28 52 327372 2ueSvGStlF.jpg Foto: Autoevolution

BEIJING- Lama bergulat memanjakan Seri 7 sebagai varian teratasnya, Bayerische Motoren Werke AG (BMW) diisukan bakal kembali menghidupkan Seri 8.

Sebuah konsep Gran Coupe yang dihadirkan dalam bentuk sedan coupe empat pintu yang dipajang dalam gelaran Beijing Auto Show disebut-sebut merupakan Seri 8 teranyar yang akan segera dirilis BMW.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan BMW Gran Coupe ini sudah disetting guna menghajar Porsche Panamera, Maserati Quattroporte dan Audi A7 yang saat ini begitu berkuasa di segmen sedan coupe besar.

Pabrikan Jerman ini mengklaim, coupe empat pintu tersebut dirancang dengan campuran kemampuan dari sebuah mobil Grand Touring dan mobil sport.

Jadi, meski panjang mobil ini hampir lima meter, namun semua fitur-fitur klasik dari BMW juga disematkan didalamnya. Misalnya saja jarak sumbu roda yang panjang, bonet dengan garis-garis tegas, bagian atap bergaya coupe dan lebih rendah 100 mm dibanding Seri 7, serta overhang yang lebih pendek.

"Memang benar Grand Cupe ini masuk dalam wilayah segmen yang lebih spesifik. Dengan keanggunan khas Seri 7 namun lebih dinamis dan sporty. Mobil ini menyajikan sesuatu yang berbeda kepada pengendaranya," papar Chief Design BMW, Adrian van Hooydonk, seperti dikutip Autoevolution, Minggu (2/5/2010).

Menurut sumber internal BMW, versi produksi dari Gran Coupe akan muncul dalam dua tahun mendatang. Mobil akan menggunakan platform yang sama dengan Seri 5 dan Seri 7 dengan menawarkan berbagai varian mesin.

Meski belum mau disebut sebagai BMW Seri 8, namun Hooydonk juga tidak menegaskan positioning dari BMW Gran Cope itu. "Itu terserah bagian departemen pemasaran untuk memutuskan," kata dia.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini