Share

FIN Kebanjiran Pesanan Komodo Matik

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 01 April 2010 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 01 52 318411 Y2z1bsOFvd.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA - Sejak diluncurkan awal tahun ini, ternyata peminat untuk mobil offroad Nasional asal Cimahi, Jawa Barat, Komodo bertransmisi otomatik makin meningkat.

Hal ini diakui oleh President Director PT Fin Tetra Indonesia (FIN), Ibnu Susilo ketika berbincang dengan okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya FIN saat ini telah menerima pesanan untuk Komodo matik sebanyak 50 unit. "Angka itu sejak pertama kali kita luncurkan awal 2010 ini," katanya. Padahal, kata dia, pihaknya dulu hanya menerima pesanan sekira lima unit per bulan.

Besarnya peminat untuk Komodo bertransmisi matik ini kata dia menjadi bukti mobil offroad tersebut makin digemari masyarakat Tanah Air.

Kapasitas mesin yang meningkat jadi 250 cc 4 tak, menjadikan Komodo generasi terbaru ini diungkapkan Ibnu makin memiliki tenaga yang mumpuni. "Sebelumnya kan 2 tak 180 cc apalagi saat ini transmisinya matik jadi lebih memudahkan pengendaranya," ungkap Ibnu.

Oleh sebab itu FIN pun, sebut Ibnu meningkatkan kapasitas produksi untuk Komodo. Bila sebelumnya FIN hanya mampu memproduksi lima unit Komodo dalam jangka waktu tiga bulan, maka kini pekerjaannya dipersingkat jadi satu bulan.

"Jadi sekarang dalam sebulan kita bisa produksi 5 unit Komodo, tetapi itu juga konsumen masih harus sabar menunggu inden satu sampai dua bulan," paparnya.

Komodo matik tersebut diungkapkan Ibnu saat ini banyak dipakai oleh perusahaan perkebunan. "Tapi yang beli perorangan untuk dipakai jalan-jalan diwakhir pekan juga banyak," tutupnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini