Share

PKB Depok Dihadiahi Pakaian Dalam Wanita

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Jum'at 12 Maret 2010 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 12 338 312106 BYuthpgZRe.jpg Demo Kasus Bank Century di Depan DPR (Foto: Dok Okezone)
A A A

DEPOK – Keputusan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) di DPR memilih opsi A dalam sidang paripurna kasus Bank Century menimbulkan protes dari puluhan kader partai itu di Depok.

 

Protes tersebut ditunjukan dengan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPC PKB Kota Depok, Jalan Mampang, Pancoran Mas, Depok, Jumat (12/3/2010). Para pengunjuk rasa menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigasi sebagai pengecut. Bahkan kepanjangan PKB pun diubah menjadi Partai Kumpulan Banci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Semakin lama, aksi massa tersebut kian memanas dengan yel-yel dan aksi bakar foto bergambar Muhaimin. Tak cukup itu saja, massa juga menyerahkan pakaian dalam wanita kepada pengurus DPC PKB Kota Depok.

Koordinator aksi Nurdiansyah mengatakan, pemberian pakaian dalam tersebut dijadikan simbol tidak bernyalinya wakil rakyat dari PKB saat membahas kasus Century. Dipilihnya opsi A dalam kasus Century, kata Nurdiansyah, menjadi bukti nyata tidak mampunya Muhaimin mengelola partainya.

“Kalau tidak bisa berpihak pada rakyat, lebih baik turun. Partai yang idealis itu tak pernah takut membela rakyat,” katanya saat berorasi di Kantor DPC PKB Kota Depok.

Nurdiansyah menambahkan, kader lebih mengakui keberanian Lily Wahid mendukung opsi C dalam kasus Century. Sikap itu dianggap aksi heroik dan mewakili aspirasi pendukung PKB. “Kekecewaan ini tak bisa dibayar dengan apa pun. Kami minta Muhaimin mundur dan akui kesalahannya,” paparnya.

Setelah satu jam menggelar aksinya, puluhan kader PKB Kota Depok membubarkan diri. Atribut demonstrasi ditinggalkan sebagai hadiah bagi pengurus PKB Kota Depok.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini