Share

Skutik Minerva GTX 125 Meluncur Pas PRJ

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 09 Maret 2010 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 08 53 310444 TTa7ber1VK.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- Minerva sepertinya begitu agresif membombardir pasar sepeda motor di Tanah Air. Setelah motor sport 150 cc dan 250 cc dengan penampilan gress yang siap dipinang, di kelas skutik MMI menetapkan GTX 125 bakal meluncur tepat saat gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Demikian diungkapkan President Director PT Minerva Motor Indonesia (MMI) Kristianto Goenadi ketika dihubungi okezone belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti halnya skutik Minerva Sachs GTR yang pertama kali diperkenalkan di arena PRJ, Kemayoran, Jakarta tahun lalu, maka untuk GTX 125 juga rencananya akan memulai debutnya dihadapan seluruh pecinta sepeda motor di dalam negeri saat gelaran PRJ tersebut.

"Ya, kira-kira begitu, kalau dulu kita munculkan Minerva Sachs GTR 150 di PRJ, maka hal yang sama juga akan kita lakukan untuk GTX 125," kata Kristianto.

Dirinya mengungkapkan, berbeda dengan GTR 150, skutik baru Minerva tersebut akan menggunakan mesin 125 cc. "Tapi tentunya bukan sekedar skutik 125 cc biasa," kata dia. Sebab katanya, sama seperti GTR 150, GTX 125 ini tetap mengadopsi desain Eropa akibat hasil kolaborasi Minerva dengan Sachs Jerman.

Oleh sebab itu, sama seperti GTR 150, skutik ini katanya, akan berkiblat pada skutik Eropa namun diposisikan sebagai pesaing dari skutik keluaran Jepang. "Desainnya tetap European look, tapi mungkin nantinya kita hadir di kelas Suzuki Skywave," tegas dia.

Dan demi membuntuti kesuksesan pemain Jepang, MMI bahkan berani menetapkan harga sangat kompetitif untuk skutik anyar mereka itu. "Untuk skutik rencananya kita akan set diharga Rp12 juta," tutup dia.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini