Share

Kohati Usung Isu Century di Hari Perempuan

Andi Aisyah , Okezone · Senin 08 Maret 2010 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 08 340 310228 QLbb69LISW.jpg
A A A

MAKASSAR – Ribuan aktivis perempuan dari Korps HMI-Wati (Kohati) kembali turun ke jalan dan membuat lalu lintas Kota Makassar lumpuh.

Dalam aksi kali ini, selain menuntut penuntasan kasus Bank Century, para aktivis perempuan ini juga memperingati hari perempuan se-dunia yang jatuh pada hari ini, Senin (8/3/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pantauan okezone di lapangan, para kader HMI tersebut bergabung dengan pengunjukrasa lainnya di flyover Urip Sumoharjo. Mereka juga membagikan bunga kepada yang melintas di jalur tersebut.

Dari setiap bunga yang dibagikan, terdapat beberapa tuntutan di dalamnya. Di antaranya, penuntasan kasus Bank Century, hentikan kriminalisasi gerakan mahasiswa, turunkan SBY-Boediono, dan copot Kapolda Sulsel dan Kapolwiltabes Makassar.

“Kami ingin jadikan peringatan hari perempuan ini sebagai momen penuntasan kasus Bank Century,” ujar Ketua HMI Sulselbar, Heni Handayani, kepada wartawan.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan kader HMI tersebut masih memadati flyover Urip Sumoharjo. Aparat terpaksa menutup satu jalur karena membludaknya massa. Kendati demikian, aksi tersebut masih berjalan tertib.(teb)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini