Share

'Boediono & Sri Mulyani' Jadi Tahanan Century Gate

Taufik Hidayat , Okezone · Jum'at 05 Maret 2010 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 05 338 309522 1dXeiCTyTo.jpg
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono dan Sri Mulyani mengenakan baju tahanan berwarna hitam putih dan berada di dalam penjara yang diberi tulisan tahanan penjara KPK. Di baju kedua orang tersebut bertuliskan “Century Gate” benarkah kedua orang ini ditahan?

Bukan.. ini merupakan guratan lukisan yang dituangkan Kaukus Muda Indonesia dalam sebuah baliho berukuran besar. Baliho ini dibawa ratusan orang saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (5/3/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam aksinya, massa menuntut agar mantan Gubernur Bank Indonesia dan mantan Ketua KSSK itu mundur dari posisinya sebagai Wakil Presiden dan Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Bersatu jlid II.

“Karena mundurnya mereka sebagai bentuk pertanggungjawaban moral yang terindikasi kuat terlibat dalam skandal Bank Century berdasarkan sidang paripurna DPR dan pansus DPR,” kata Ketua Kauskus Muda Indonesia Edy Chumpidy.

Edy menambahkan, KPK juga harus mengusut tuntas kasus Bank Century ini dengan terbuka. “Dan menetapkan Boediono dan Sri Mulyani sebagai tersangka utama,” tegasnya.

Sebelumnya dalam sidang paripurna DPR pada Selasa lalu, mayoritas anggota dewan memutuskan pengucuran dana bailout Bank Century senilai Rp6,7 triliun bermasalah dan harus dilanjutkan ke ranah hukum.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini