Share

Batu Akik Centuri Seharga Rp6,7 T Dijual di DPR

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 02 Maret 2010 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 02 338 308321 4CJud21LIP.jpg Ilustrasi batu akik (Foto: duniahobi.com)
A A A

JAKARTA - Ada yang menarik di tengah-tengah bentroknya massa pendemo dengan petugas keamanan di luar Gedung DPR. Seakan tak peduli dengan kericuhan, seorang kakek menjajakan batu akik Centuri seharga Rp6,7 triliun.

 

Adalah Harsono (67). Pria asal Surabaya itu menggelar barang dagangannya yaitu batu akik di tengah kerumunan pendemo yang melayangkan serangan ke petugas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Harsono, terdapat dua batu akik yang dianggapnya bukan sembarang batu.

 

“Ini batu Centuri yaitu singkatan dari Cekal Elit Nasional Tekel Uang Republik Indonesia, yang dijual dengan Rp6,7 triliun, cash,” ujarnya di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

 

Dia menambahkan, dua batu ini merupakan jenis Green Savir, dengan ukuran sebesar ibu jari orang dewasa. Masing-masing diletakkan dalam kotak.

 

Selain dua batu itu, Harsono menjual berbagai jenis batu seperti bidara upas, kecubung teh, dan kalimaya. “Batu ini ada fungsinya yaitu untuk mengobati sakit kepala dan perut,” ungkap dia.

 

Sementara itu, pantauan di lokasi, ketika para pendemo mengamuk dan melempar batu ke arah gedung DPR, tampak Harsono seakan tidak terganggu. Dia terlihat duduk tenang di lapak miliknya, seperti tak terjadi apa-apa.

 

Untuk diketahui, sehari-hari Harsono memang menjual batu akik di sekitar gedung dewan rakyat itu.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini