Share

Honda Civic Gampang Panas?

Senin 01 Februari 2010 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2010 02 01 286 299689

Pertanyaan:

Mobil saya Honda Grand Civic tahun 1990, secara umum kondisi baik tapi ada sedikit masalah yaitu temperatur mudah panas trus panasnya terasa sampai di dalam kabin. Radiator pernah di servis tetapi tetap saja masalah ini muncul, apalagi kalo pakai AC. Apakah mobil Honda cenderung panas? Selain itu mengapa dari saluran knalpot keluar asap?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terima kasih

Laba Kusandi, Singaraja, Bali

Honda Grand Civic tidak memiliki kecenderungan untuk panas. Pertama kali, cek lah suhu mesin Anda menggunakan penunjuk suhu yang memiliki angka derajat Celcius pada indikatornya. Range normal adalah 85-90 derajat Celcius. Bila panas meninggi ketika AC dinyalakan, artinya masalah ada pada extra-fan AC yang tidak berputar sempurna. Pada kondisi seperti ini, Anda harus mengganti extra-fan supaya pendinginan berjalan normal. Sedangkan panas yang sampai ke kabin bisa disebabkan oleh kondisi peredam panas (firewall) sudah rusak, mengingat usia mobil Anda.

Asap pada knalpot bisa disebabkan beberapa hal. Paling sering adalah masuknya oli ke ruang bakar akibat kondisi ring piston atau dinding silinder tidak sempurna. Asapnya berwarna putih kebiruan. Penyebab lain adalah campuran bahan bakar yang terlalu kaya, dan asapnya akan berwarna hitam.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini