Share

Cara Bikers Vespa Rekrut Anggota Baru

RCTI, RCTI · Senin 04 Januari 2010 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 04 199 290705 bt6yaQcqSZ.jpg Foto: RCTI

YOGYAKARTA - Anggapan bahwa komunitas bikers selalu cenderung pada aksi anarkis ditepis oleh Vespa Mataram Sekuter Club (MSC) Yogyakarta.

MSC punya ritual yang unik dalam merekrut calon anggota barunya. Para calon anggota baru ini harus rela merayap di bawah Vespa sambil diguyur oli keseluruh tubuh. Namun sebelum mandi oli, mereka harus terlebih dahulu menggelar sungkeman terhadap sesepuh dan ketua klub.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Ketua Harian MSC Yogyakarta Wiwid Bayu, kegiatan ini merupakan bentuk keakraban antara calon anggota dengan para anggota klub Vespa. "Tujuannya untuk keakraban, terus untuk saling mencintai sesama anggota, untuk mempererat persaudaraannya," ujar Wiwid.

Selain melakukan mandi oli, para calon anggota baru juga harus saling bersuap-suapan saat makan. Mereka juga harus mengikuti lomba mendorong Vespa dengan kondisi mesin mati.

Salah satu calon anggota baru merasa senang dengan kegiatan seperti ini karena dapat menambah keakraban dibandingkan perpeloncoan dengan kekerasan yang sering dilakukan genk motor lain.

"Saya merasa bangga karena saya sebagai anggota baru saya dilantik seperti ini untuk mental kita sendiri dan untuk jaga-jaga kalau nanti di jalan ada apa fisik saya sudah terisi," cetus Agus, calon anggota MSC.

Perpeloncoan ini kemudian diakhiri dengan mandi bersama di objek wisata Bendungan Ancol. Perpeloncoan model ini dapat memberi contoh pada klub motor lain untuk tidak berbuat kekerasan saat menerima anggota baru.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini