Share

Besok, Sedan Murah Asal China Menyapa Tanah Air

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 15 Desember 2009 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 15 52 285268 HWPglTEmcF.jpg (foto: Prasetyo/okezone).

JAKARTA - Pasar automotif di Indonesia dipastikan akan semakin ramai, mengingat kini kan ada pemain baru dari China di segmen roda empat yang akan bersaing dengan Jepang, Eropa, dan Amerika.

 

Dipastikan, produsen mobil China, Geely akan resmi meluncurkan satu jenis mobil sedan ke pasar automotif dalam negeri 16 Desember, besok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Melalui PT Geely Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Geely di Indonesia, sedan asal negeri Panda ini dipastikan akan hadir dnegan harga yang sangat kompetitif. Mengingat kendaraan laind ari negeri yang sama juga dibanderol lebih miring dari merek lainnya.

 

Di negara asalnya, sedan ini dibekali mesin 1500 cc empat silinder segaris, 16-katup, DOHC, dengan tenaga maksimum mencapai 94 hp pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 128 Nm di 3.400 rpm.

 

Meski harganya dipastikan akan lebih murah dari kompetitornya asal negara lain, namun Geely juga melengkapi berbagai piranti keselamatan seperti airbag, seat belt, dan antilock braking system (ABS).

 

Penasaran dengan sedan China ini? Ikuti terus beritanya di okezone.com

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini