Share

Lebih dari 80 Persen Warga Dunia Beli Mobil Secara Kredit

Prasetyo Adhi, Okezone · Minggu 29 November 2009 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 28 52 279849 RRPKAsCgtE.jpg

JAKARTA - Ternyata lebih dari 80 persen pemilik mobil di dunia membeli kendarannya secara kredit melalui lembaga pembiayaan (leasing), termasuk di Indonesia.

Besarnya angka pembelian kendaraan bermotor melalui lembaga pembiayaan ini di seluruh dunia ini didapat dari hasil penelitian ACNielsen 2005 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari riset yang dilakukan kepada pemilik mobil di seluruh dunia melalui internet, ditemukan fakta, 80-92 persen masyarakat yang membeli kendaraan baru menggunakan jasa lembaga pembiayaan.

Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara terbesar yang menggunakan jasa lembaga pembiayaan untuk pembelian kendaraan. Bersama China dan India, negara kita berada pada kategori Aspirasi Indeks sangat tinggi.

Sementara Presiden Direktur Indomobil Grup, Gunadi Sindhuwinata mengatakan, permintaan pembelian kendaraan bermotor melalui lembaga pembiayaan di Tanah Air bisa mencapai 90 persen.

"Karena kita tahu, tidak semua masyarakat di dalam negeri mampu membeli kendaraan dengan cara tunai. Jangankan membeli mobil, beri motor pun mereka membelinya dengan cara kredit," tutur Gunadi ketika ditemui di Jakarta.

Namun dia mengakui peranan lembaga pembiayaan tersebut sanggup mendongkrak angka penjualan automotif di dalam negeri.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini