Share

"Mobil Murah Jangan Murahan"

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 26 November 2009 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 25 52 279232 lg0dGZjB69.jpg (foto: Prasetyo/okezone).

JAKARTA - Niat untuk memproduksi mobil murah yang dicanangkan oleh sejumlah pemegang merek kendaran bermotor di Indonesia sepertinya akan semakin terealisasi. Namun mobil murah yang nantinya bakal terwujud harus memperhatikan berbagai aspek penting.

Hal ini diungkapkan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan ketika ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Johnny, mobil murah memang telah menjadi tujuan TAm selaku pemegang merek Toyota di dalam negeri. "Tujuannya memang ke arah sana, tapi tetap ada yang perlu dipertimbangkan," ujar dia.

Mobil murah yang akan diluncurkan di Tanah air, katanya, haruslah berpatokan pada tren kendaraan di dunia, namun tidak melupakan selera pasar di dalam negeri. "Harus go global tapi lokal taste," papar Johnny.

Selain itu, kehadirna mobil murah juga bukan diimpor dari luar negeri. "Indonesia harus jadi basis produski mobil murah yang berorientasi ekspor, minimal Asia Tenggara," tegas dia.

Dengan begitu, mobil murah di negara ini bukan dipandang sebagai mobil yang murahan. "Murah boleh tapi jangan murahan," kekehnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini