Share

Toyota-Daihatsu Bakal Produksi Mobil Murah

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 26 November 2009 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 25 52 279231 yYWLdIMAjW.jpg (foto: Prasetyo/okezone).

JAKARTA - Toyota dan daihatsu telah mengumumkan bakal kembali menjalin kerja sama untuk memproduksi mobil murah yang segera hadir di Tanah Air. Kepastian kerjasama antara Toyota dengan Daihatsu ini diungkapkan kedua belah pihak di tempat terpisah.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan menyatakan, dirinya telah bekerja sama untuk proyek mobil murah tersebut dengan pihak Daihatsu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita memang akan kerja sama dengan Daihatsu tetapi semuanya tunggu keputusan dari pemerintah," ungkap Johnny ketika ditemui di sela peluncuran Toyota Avanza matik di Jakarta belum lama ini.

Namun ia belum mau berbicara banyak perihal seperti apa mobil murah yang dimaksud. Daihatsu mengungkapkan, kerja samanya dengan Toyota membuktikan kedua pabrikan ini merupakan penyedia kendaraan dengan harga yang paling terjangkau.

"Yang jelas kita akan hadirkan mobil dengan harga terjangkau yang juga bekerja sama dengan Toyota," ungkap Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui di sela peluncuran Daihatsu Xenia matik, di Jakarta.

Dengan hadirnya mobil murah tersebut, kedua produsen ini mengamini bahwa nanatinya bakal banyak konsumen dari golongan menengah kebawah yang mampu memiliki sebuah mobil.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini