Share

Suzuki: APV Bukan Lawan Avanza-Xenia

Prasetyo Adhi, Okezone · Minggu 22 November 2009 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 20 52 277650 eqZGg23mdD.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA - Menanggapi kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bertransmisi otomatik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku tetap yakin dengan Suzuki APV.

Hal ini dikemukakan General Manager Marketing Brand 1 SIS, Joko Utomo ketika ditemui di sela penyerahan undian kuis Suzuki di Wisma Indomobil, Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Joko mengungkapkan, APV beda kelas dengan Avanza-Xenia. "Kalau sama-sama MPV (Multi Purpose Vehicle) betul, tapi kita beda kelas," katanya.

Ia menuturkan, Avanza-Xenia merupakan MPV yang memiliki bonet, sementara APV bukan. "Dengan adanya bonet tersebut, imbasnya ada pada ukuran ruang kabin," ujar dia.

Suzuki APV, katanya, karena tidak memiliki bonet dan mesin diletakkan dibawah jok pengemudi dan penumpang depan, maka otomatis ruang kabin di jok baris kedua dan ketiga lebih lebar dibandingkan Avanza-Xenia.

"Dengan dimensi yang hampir sama, Avanza-Xenia harus mengorbankan kenyamanan ruang interior, beda dengan APV, yang sangat lega kabinnya," papar Joko.

Perbedaan desain itulah yang kata pria ini menyebabkan APV lebih layak disandingkan dengan Daihatsu Luxio dibanding Xenia.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini