Share

Mesin Peugeot 307 Gampang Panas

Senin 19 Oktober 2009 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 19 286 267066

Pertanyaan:

Mobil saya Peugeot 307, temperaturnya suka tinggi kalau dipakai pada kondisi jalan yang macet. Kemudian tiba-tiba mesin langsung tidak mau di gas. Tetapi kalau sudah jalan kencang temperaturnya kembali turun. Mengapa? AC kondisi dingin / normal, apakah ini pengaruh dengan kondisi mobil yang dirancang dinegara dingin sementara negara kita cenderung bersuhu panas, atau ada kerusakan lain?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terima kasih

Denny, Tangerang, Banten

Jawaban:

Kondisi yang dialami mobil Anda tidaklah normal. Meskipun Peugeot adalah pabrikan mobil Prancis, namun produk yang dipasarkan di Indonesia telah disesuaikan dengan iklim kita.

Permasalahan yang ada di mobil Anda ada 2 macam, namun kelihatannya berkaitan dengan sistem kelistrikan dan elektronik. Coba Anda periksa apakah fan pendingin radiator bekerja dengan sempurna. Karena bila sudah lemah atau bahkan mati, maka di kemacetan mesin bisa menjadi panas.

Sedangkan mengenai masalah tiba-tiba tidak bisa digas, kelihatannya masalah ada pada modul throttle by wire-nya. Peugeot 307 memiliki sistem throttle by wire, sehingga antara pedal gas dan bukaan throttle di mesin ada sebuah modul elektronik yang mengaturnya. Sebaiknya Anda ke Jakarta untuk memeriksakannya ke bengkel resmi atau bengkel spesialis Peugeot.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini